Wednesday, September 10, 2014

Tour Religi Ke Guangzhao

     



Photo bersama rombongan
Minggu tanggal 7 September jadwal aku menjadi panitia tour untuk yang kesekian kalinya.Seperti biasa aku harus bangun pagi supaya tidak terlambat.Selasai semua tanpa membuang waktu aku langsung menuju tempat yang dijadwalkan untuk berkumpul semua peserta.Alhamdulillah aku sampai tempat belum banyak peserta yang datang.


     Waktu sudah menunjukan pukul 8 pagi,aku harus absen para peserta,biar ketahuan siapa yang belum datang.Absen sudah dilakukan dan yang sudah d absen harus berbaris sesuai no urut.Dan selanjutnya menuju imigrasi.Alhamdulillah semua lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

     Setelah kami semua melewati imigrasi Hongkong dan Cina dengan mulus,kami menuju bus yang akan membawa kami ke guangzhao.Perjalan menuju tempat tujuan memakan waktu sekitar kurang lebih 2jam.Tujuan pertama kami adalah kewindow of the  world,untuk sekedar mengambil photo bersama,setelah itu kerumah makan,karena memang sudah waktunya makan siang,tentunya rumah makan yang halal punya.Waktu untuk makan kami untuk kali ini tidak banyak,karena sudah terlambat karena macet tadi dijalan.
Nampak dari depan

    Perjalan kami lanjutkan kemakam terlebih dahulu.Tempatnya tidak jauh dari rumah makan dari,sekitar 5 menit sudah sampai.Sampainya di tempat semua jamaah ambil wudhu,ada juga yg antri ambil air dari sumur yang di buat oleh Saad Bin Abi Waqas.

      Doa bersamapun dilakukan 2 sesi,karena kalau semua tidak muat tempatnya.Dan alhamdulillah semua berjalan lancar,dan akhirnya rombongan segera menuju ke masjid tertua.Waktunya juga tidak banyak hanya untuk melakukan sholat setelah itu kami semua harus segera kembali.Karena takut kalau kena macet,maka kita semua akan sampai rumah tengah malam.                  


     
sedang menikmati makan siang
     Dalam perjalan pulang ada beberapa peserta yang mabuk sampai muntah,,,baru kali ini saya jadi panitia ada yang mabuk,sedih kalau ada yang muntah,karena saya tidak bisa membantunya,saya paling tidak bisa melihat orang muntah.Akhirnya saya suruh saja temennya yang mengurusinya.


     Dan baru kali ini juga saya merasakan tidak enak badan setelah pulang.Tapi hati gembira bisa berkunjung lagi ke makam Saad Bin Abi Waqas.Semoga lain waktu saya bisa berkunjung ke makan Baginda Rosul,,Aamin.

photo bersama didepan masjid

0 comments:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes