Wednesday, October 22, 2008

MAKNA BERBAGI

Hari Raya Idul Fitri nan agung dan mulia baru saja berlalu dari hadapan kita.Tentu banyak kesan yg tertanam dalam diri masing-masing,yg semoga saja semua kesan itu adalah baik adanya.

Salah satu makna terbesar dalam tiap perayaan idul fitri adalah keikhlasan kita dalam berbagi dengan sesama.Si kaya memberi kepada si miskin,baik dlm bentuk zakat fitrah,zakat mal/harta,infak,dan sedeekah-sedekah lainnya.Di saat seperti ini,amat terasa betapa,kebersamaan itu membuat kita menjadi lebih kuat.Andai di saat -saat yg lain sikap berbagi ini tetap terpelihara,tentulah akan,terbentuk suatu kondisi ideal di kalangan umat pada umumnya.

Dalam hidup ini,berbagi dengan sesama memang sangat di perlukan.kalau kita tidak bisa berbagi harta,maka cukuplah dengan,berbagi kebaikan dalam bentuk yg lain.ya kita dapat berbagi rasa,berbagi canda,berbagi kebahagian,dan yg tak kalah penting adalah berbagi cinta dan kasih sayang.

Dengan sikap ikhlas berbagi,maka,hidup kita akan terasa lebih nikmat dan indah.kita bisa merasakan nikmat dan anugrah yg ALLAH berikan.hidup akan menjadi penuh warna yang serba indah.di saat dlm kesedihan,betapa kita dapat merasakan perhatian tulus dari sahabat-sahabat,keluarga,dan orang -orang terdekat,yg teramat menyentuh hati di saat berbagi dgn mereka.

Betapa indahnya berbagi.di saat kita dlm kesulitan kita dapat merasakan ketenangan kerna banyak yg membantu. di saat marah kita mendapatkan seseorang yg mau mendengar keluh kesah tanpa n pernah mengahakimi diri kita.dan di saat kita merindukan kebahagian banyak sekali yg datang untuk berbagi kebahagian dgn kita.

Itulah makna berbagi,kedekatan,makna persahabatan dan makna cinta yg sesungguhnya.cinta yg lahir dari hati yg tulus,yg terbit dari lubuk hati yg terdalam,cinta yg di landasi oleh kasing sayang yg di rahmati ALLAH,Yang Maha Pemberi Kasih, Pemberi Sayang.

ALLAH Jualah yg memberikan rasa kasih dan sayang kepada hambaNya.kasih sayang dan cinta adalah salah satu bentuk nikmat yg ALLAH turunkan buat kita.jangan sesekali kita pernah menya-nyiakan nikmat yg di berikan ALLAH kepada kita ini, karena khawatir jika kita menyiankan,maka ALLAH akan mencabutnya dari hidup kita.hidup terasa hampa,gersang,dan akan dan kehilangan maknanya.

Untuk itu marilah kita jaga amanah dan nikmat ini.semoga kita menjadi hamba yg beruntung,semoga kita menjadi hamba yg berbahagia denagn rasa kasih sayang dan cinta yg telah ALLAH berikan kepada kita

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes